Sep 19, 2008

Jerawat??? pake obat tradisional aja kaleeeeeeeee....

Fiuh…akhir2 ini muka gueh senantiasa dihinggapi jerawat..hiks..padahal kan dulu tidak begitu.. Yaa..sebagaimana layaknya kaum hawa..tentunya gueh rada kalang kabut dengan keberadaan jerawat2 yang mengganggu ini di wajah gueh…

Trus2..tdi akhirnya googling obat-obat jerawat yang ampuh..tpi gueh prefer yg tradisional aja deh..Soalny uda ganti sabun cuci muka ini itu…pake obat jerawat ini itu.. tetep aja ga ilang..dan pertimbangan lainnya adalah yang tidak kalah pentingnya tentunya.. HARGANYA MURAH!! hehehe..

So..here are the effective traditional acne medicine (halah ribet amat ya bahasa inggrisnya,,hehe)

Jeruk nipis

segarnya jeruk nipis…eh..bisa buat obat jerawat lho!!!Buah ini jadi pilihan pertama gw..kenapa?? soalnya baunya yg seger..dan ntah kenapa karena sifatnya yg asam gw jadi lebih percaya klo niy buah bakal ampuh buat ngobatin jerawat..yaa..mungkin mirip asam sulfat yang bisa bikin kain bolong, mana tau asam sitrat dalam jeruk nipis bisa bikin jerawat bolong juga…(loh?? koq aneh yaa perbandingannya??hehe)

Jadi2..jeruk nipis itu mengandung beberapa senyawa kimia seperti limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren, sitral, dan asam sitrat yang katanya ampuh buat ngabisin tuh jerawat2..

Gimana cara pake-nya?? Pilih buah jeruk nipis yang uda tua, lalu potong rata-rata. Gosokkan pada wajah berjerawat, sekitar 2-3 kali sehari. Easy kan?!! Patut dicoba niyh…

Tomat

merahnya tomat..semerah jerawatkuw..huhuhuNah…buah yang merah ini ternyata juga ampuh buat ngilangin jerawat?? Knp ya?? Berdasarkan artikel yang gw baca…tomat itu mengandung macem2 vitamin, kaya vitamin C, vitamin A dan B1, juga zat-zat seperti protein, kalsium, fosfor, besi, dan belerang.

Nah bagaimana cara si tomat merah dapat membasmi merahnya sang jerawat?? Let me show u the way..Pilih buah tomat yang sudah masak. Kemudian potong rata-rata, dan setelah itu langsung dipakai untuk menggosok wajah berjerawat. Jika kamu tekun membiasakan diri memakai buah tomat, wajah kamu pun dijamin bakal kembali berseri-seri, bebas dari jerawat. Cring..cring..

Mentimun

timun hijau..bagus juga buat jerawatTernyata..buah bulat panjang yang berwarna hijau ini tidak hanya enak untuk dijadikan salah satu pelengkap sayur2an pada pecel buatan mama..hehe.. dia juga punya kandungan yang mirip2 sama tomat yaitu mengandung vitamin A, B1 dan C serta beberapa zat, seperti saponin, protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, dan belerang.

Cara kerjanya untuk ngilangin jerawat adalah pilih mentimun yang masih muda. Cuci bersih, lalu potong-potong. Perlahan, gosokkan pada wajah yang berjerawat. Biasakan minimal 3 kali sehari.

So..pada tertarik untuk mencoba?? Tampaknya nothing to loose juga,, berhubung buah2an itu familiar, gampang dicari, gampang makenya dan tentunya MURAH!!! Jadi tunggu apa lagi?? hehe.. Selamat mencoba…

TPi2..buat yang mukanya uda pada mulus,,ya ga perlu lah..tpi mungkin jg kali ya buat mencegah jerawat.. yaa sekedar untuk perawatan..hehe