Apr 7, 2011

10 Tips Agar Visitors Web Anda Betah

Sayang sekali jika pengunjung anda tidak betah untuk berlama-lama mengunjungi website anda, padahal, dengan betahnya pengunjung di website anda, maka besar kemungkinan pandangannya akan mengarah pada iklan yang kita taruh pada website kita. Berikut saya mendapatkan 10 tips yang patut kita coba bersama-sama.

1. Tunjukan bahwa konten atau isi yang ada dalam website anda memang berbeda dengan konten pada website-website lainnya, sehingga orang lain tidak akan pindah ke website lainnya.

2. Sediakan thumb print dan ingatkan juga para pembaca agar melakukan print out pada artikel anda.

3. Buat sesuatu mengenai sebuah survey yang melibatkan para pengunjung website anda untuk ikut memberikan penilaian terhadap survei tersebut.

4. Tawarkan sebuah software atau artikel yang dapat didownload, agar dalam waktu menunggu download tersebut pengunjung anda melihat-lihat website anda.

5. Sediakan sebuah mesin pencari yang secara dapat secara akurat menampilkan artikel yang di inginkan pembaca.

6. Pastikan website anda dapat diakses dengan cepat, karena jika tidak maka pengunjung akan meninggalkan website anda sebelum ia sempat membukanya. Waktu adalah sesuatu yang sangat berharga.

7. Tayangkan sebuah artikel dengan kata-kata yang tersusun secara profesional, hindari kata-kata yang membosankan dan kalimat yang berputar-putar, orang lebih menyukai isi yang padat berisi.

8. Pastikan halaman dan menu-menu website anda memberikan informasi mengenai isi website anda, jangan sampai mereka bingung dengan apa sebenarnya yang menjadi isi daripada website anda.

9. Pastikan jenis tulisan anda harus mudah dibaca, jangan terlalu terang, terlalu besar, terlalu kecil, atau norak.

10. Buatlah sebuah header dan juga footer yang bagus, agar pengunjung senantiasa melakukan explorasi terhadap web anda lebih banyak lagi