Apr 8, 2011

Benarkah Michael Jackson Bunuh Diri??

Setelah menghadapi persidangan dengan tuntutan pembunuhan pada Michael Jackson, dr. Conrad Murray, sang dokter pribadi, rupanya tak kehabisan ide untuk menghindari penjara. Kali ini, Jacko 'dituduh' bunuh diri karena hutang yang membelit.

Pada persidangan yang digelar pada 6 April lalu, sang dokter mengajukan klaim yang cukup sensasional ini demi menghindari tuntutan yang diajukan keluarga Michael. Pengacara Murray juga menyatakan bahwa kliennya tidak bersalah atas kematian Michael di tahun 2009 silam.

Untuk menguatkan pernyataannya, Murray menghimbau agar hakim mengecek kembali catatan finansial Michael. Murray menyatakan bahwa saat itu Michael benar-benar putus asa dengan kondisi finansialnya, sampai akhirnya mengakhiri nyawanya.

"Michael Jackson terlibat dalam tindakan dan mengambil keputusan penuh keputus-asaan yang menyebabkan kematiannya. Kami yakin, pada saat Michael Jackson meninggal, dia sedang dalam keadaan putus asa karena masalah finansialnya," jelas sang pengacara dalam pembelaannya.

Jaksa penuntut pun menolak 'tuduhan' ini, menyatakan bahwa pembelaan tersebut 'tak relevan' dan bertujuan mengacaukan konsentrasi juri dari masalah utama persidangan, yakni tuduhan pada Murray atas kelalaian dan ijin untuk obat anestesi yang membunuh sang bintang.