May 3, 2010

Cara Mengatasi Keputihan

Pada umumnya wanita telaten dalam hal menjaga kebersihan, seperti mandi min 2x sehari, dan memebersihkan sisa make up sebelum tidur. Tapi harus diakui kebanyakan wanita mengeluhkan masalah keputihan yang mengakibatkan gatal, berbau bahkan sampai ada yang lecet.

Hal ini dikarenakan bagian “v” yang lembab dan kurang diperhatikan. Untuk mencegah peradangan dan memperparah keadaan, sebaiknya lakukan langkah-langkah dibawah ini (salah satu metode untuk obat penyakit keputihan):

1. Sediakan tissue kemanapun anda pergi. Ini sangat berguna bagi anda, terutama bagian sensitifnya. Setelah buang air kecil pastikan anda mengeringkannya menggunakan tissue. Karna jika basah bagian “v” anda akan lembab, hal ini menyebabkan jamur berkembang biak.
2. Jangan gunakan bedak untuk menjaga “v” tetap kering, karna bedak mengandung partikel yang mudah masuk dan bisa menyebabkan munculnya bakteri baru
3. bersihkan organ intim menggunakan pembersih yang mengandung pH sesuai, jika bisa carilah pembersih yang terbuat dari bahan dasar susu
4. Usahakan memilih celana yang mempunyai sirkulasi udara yang bebas, kurangi pemakaian jeans
5. Gunakan Panty Linear pada saat-saat tertentu saja

Jika keadaan dirasa sudah tidak bisa diatasi, segera hubungi dokter kepercayaan anda.