Apr 2, 2011

Tips Melakukan Facial Di Rumah


Ini nih cara facial dirumah ala ORIFLAME :) :)

Pertama persiapkan alat-alat serta bahan yang dipake buat facial

Alat : Kapas, washlap, baskom, handuk bersih dan tisu wajah.

Bahan : Air panas, batu es, sabun pencuci tangan, pembersih muka, penyegar, scrub, krim pijat, dan terakhir masker wajah.

Pertama kali cuci tangan yang bersih pastinya, semua facial wajah berawal dari tangan yang bersih tanpa kuman. Berhubung saya penggila Oriflame, jadi saya sarankan mencuci tangan memakai Discover Borneo Tropical Rainforest Liquid Handsoap yang bulan ini berada di harga normal yaitu Rp. 59.000,-


Cuci tangan sebersih mungkin untuk menghindari kuman yang mungkin saja masih berada di jari-jari dan telapak tangan kita yang bisa saja mempengaruhi kesehatan kulit kita.

Sabun ini selain lembut ditangan juga memiliki wangi yang khas berupa wewangian bunga-bunga serta pepohonan di pulau Kalimantan.



Setelah tangan dicuci bersih, bersihkan muka kita dari riasan. Produk yang biasa saya pakai adalah 3 in 1 Make-up Remover, yaitu pembersih sekaligus penyegar kulit dan mengurangi sembab di daerah mata.

Produk ini dipakai untuk membersihkan muka maupun daerah mata. Cara memakainya, siapkan kapas kemudian teteskan cairan ini dan langsung diusapkan di daerah yang ingin kita bersihkan, rasakan sensasi dingin yang diberikan oleh cairan ini.


Kemudian ambil pembersih muka. Sangat disarankan untuk pembersih pakailah pembersih berbentuk milk bukan sabun apalagi bagi yang memiliki kulit normal cenderung kering.

Pembersih muka yang biasa saya pakai adalah Optimal Cleansing Milk, dimana produk ini sangat cocok untuk kulit yang sensitif sekalipun karena formula lembutnya mengangkat kotoran dan sisa riasan serta melindungi penahan lipid di kulit. Ekstrak cornflower dalam Calming Complex menyejukkan dan menyamankan kulit. Formula lembutnya sangat disarankan untuk kulit sensitif.



Cara pemakaiannya, ambil pembersih ini secukupnya kemudian pakaikan diwajah sambil dipijat kearah atas. Pijat terus selama 3 menit lalu kemudian ambil washlap dan air hangat, lalu bersihkan susu pembersih tadi dengan washlap sampai semua kotoran terangkat.
  


Setelah itu siapkan scrub wajah, yang berfungsi mengangkat kotoran serta kulit-kulit mati. Scrub ini memegang peranan penting dalam suatu proses facial wajah, dikarenakan kulit yang mati apabila tidak di kikis akan terus menumpuk dan ini menyebabkan kulit wajah kita akan terlihat kusam dan kulit baru yang akan tumbuh pun terhalang oleh kulit mati tadi.

Saya sarankan untuk proses scrubing ini pakailah seri Natural Skin Care Scrub Cleanser, yaitu scrub alami yang mengandung Ground Almond Shells dan Avocado Oil yang secara alami akan mengangkat kuli-kulit mati diwajah anda. Pijatkan secara lembut kekulit wajah yang telah dibersihkan tadi dengan kondisi basah, lalu bilas sampai bersih.

Tahap selanjutnya adalah pemijatan, lakukan pijatan ke kulit wajah dengan cara pijatan keatas dengan arah memutar. Fungsi dari pijatan ini adalah melancarkan alirah darah diwajah serta merilekskan kulit wajah kita. Krim pijat ini bisa kita buat sendiri dengan mencampurkan baby oil dengan sedikit madu. Kemudian pijatkan cairan ini keseluruh wajah dan leher selama kurang lebih 5 menit, lalu angkat dengan washlap hangat. 
Selanjutnya ke puncak ritual facial wajah yaitu pemakaian masker, ada berbagai macam jenis masker wajah yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit kita.

Berhubung jenis kulitku normal cenderung kering aku memilih produk Pure Nature Organic Jasmine Extract Exfoliating Peel-off Mask. Masker ini produk terbaru dari Oriflame yang tentu saja masih memiliki harga perkenalan.
Selain berfungsi sebagai masker, produk ini juga berfungsi sebagai pengelupas kulit-kulit mati. Cara pemakaian cukup di oleskan diwajah secara merata. Kemudian diamkan sampai kering, lalu diangkat dari bawah dengan cara ditarik hingga ke atas. Dikarenakan masker ini berupa peel-off sangat terasa dikulit saat proses pengangkatannya.

Sesudah proses ini selesai, lalu ambil batu es kemudian oleskan keseluruh wajah. Ini berfungsi untuk menutup pori-pori kulit kita yang sempat terbuka saat proses facial wajah tadi.

Setelah itu keringkan dengan tisue wajah, lalu ambil kapas yang telah ditetesi dengan toner wajah lalu tepuk-tepuk di seluruh wajah hingga terasa segar.

Usai sudah proses facial wajah kali ini, cukup praktis bukan dan tentunya bisa dicoba masing-masing dirumah. Usahakan minimal seminggu sekali melakukan proses facial wajah, agar kulit kita selalu bergenerasi dengan kulit baru.